Review: Hattrick Muller Pecundangi Portugal


Jerman melakoni pertandingan perdana di Grup G Piala Dunia 2014 dengan hasil yang fantastis setelah mengalahkan Portugal dengan skor telak 4-0 di Arena Fonte Nova, Senin (17/6). Pesta gol Der Panzer pada pertandingan ini disumbangkan oleh hattrick Thomas Muller dan satu gol dari Mats Hummels.

Pertandingan dimulai dengan tempo dan intensitas yang tinggi. Kedua tim sangat bernafsu untuk mencari gol terlebih dahulu.

Peluang pertama Portugal lahir saat waktu memasuki menit ke-4 melalui sepakan Hugo Almeida namun masih bisa diselamatkan Manuel Neuer. Kiper Jerman itu kemudian berhasil menepis tendangan keras Cristiano Ronaldo empat menit berselang.

Jerman sebenarnya hampir saja unggul terlebih andai tendangan Sami Khedira ke gawang lawannya yang kosong tak melenceng setelah kiper Rui Patricio ceroboh membuang bola.

Petaka untuk Portugal terjadi setelah Joao Pereira menjatuhkan Mario Gotze di kotak penalti dan wasit pun langsung menunjuk titik putih. Muller yang menjadi algojo sukses menjebol Patricio untuk membawa timnya unggul di menit ke-12.

Tertinggal satu gol Portugal langsung membangun serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun justru Jerman yang berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-32. Mats Hummels kembali membuat seisi stadion bergemuruh lewat sundulan keras memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos.

Belum sembuh luka Portugal setelah kebobolan dua gol, kini mereka harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Pepe diusir wasit. Ia mendorong wajah Muller sehingga wasit harus memberinya kartu merah.

Muller kembali menjadi pemain menghadirkan mimpi buruk buat Portugal. Saat memasuki injury time babak pertama, pemain Bayern Munich itu sukses memaksa kiper Patrico memungut bola di gawangnya sendiri. Jerman memasuki ruang ganti dengan senyuman karena menggenggam keunggulan tiga gol atas lawannya.

Keluar dari kamar ganti, Jerman bermain sedikit menurunkan tempo. Namun tekanan masih tetap mereka tunjukkan. Sementara itu Portugal bermain hati-hati dan hanya menunggu saat yang tepat untuk melancarkan serangan balik.

Perlahan Portugal sudah menemukan kepercayaan diri untuk keluar menyerang walaupun tidak sporadis. Namun mereka kerap menemui tembok tebal untuk penetrasi ke dalam daerah pertahanan Jerman. Solusinya mereka sering terlihat melepas tendangan keras dari luar kotak penalti.

Lagi-lagi Muller menjadi momok buat Portugal. Ia sukses melengkapi hattrick-nya di menit ke-78. Melalui skema serangan balik yang cepat, Andre Schurrle mengirim umpan ke tengah kota penalti dan sempat diblok Patricio, bola liar langsung disambar Muller.

Portugal yang sudah kehilangan harapan hanya sesekali melancarkan serangan. Akhirnya mereka tak mampu mengatasi perlawanan Jerman di sisa waktu yang ada. Sampai wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir skor 4-0 masih tetap milik Jerman.

Kini pasukan Joachim Loew itu memimpin klasemen sementara Grup G dengan tiga poin dan selanjutnya mereka akan bertemu Ghana. 

Susunan Pemain Kedua Tim:
Jerman: Neuer; Boateng, Hummels (Mustafi 73'), Mertesacker, Howedes; Khedira, Lahm; Kroos, Ozil (Schurrle 62'), Muller (Podolski 82'); Gotze.

Portugal: Patricio; Coentrao (Almeida 65'), Pereira, Pepe, Alves; Moutinho, Meireles, Veloso (Costa 46'); Nani, Ronaldo, Almeida (Eder 27').

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by BeritaManutd
0 Komentar untuk "Review: Hattrick Muller Pecundangi Portugal"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top