Review: Man United Kalahkan Tottenham


Berita Manchester United Inodonesia - Keinginan Manchester United menjaga peluang empat besar dari salah satu saingan terdekat, Tottenham Hotspur akhirnya terpenuhi. Dalam matchday 29, Minggu (15/03) di Old Trafford, Setan Merah menang telak, tiga gol tanpa balas.

Start positif yang diikuti permainan cepat langsung membuahkan hasil bagi tuan rumah. Baru berjalan sembilan menit, United memimpin berkat gol Marouane Fellaini hasil umpan Carrick. Tendangan silang mendatar kaki kiri pemain Belgia itu membuat bola mengarah ke tiang jauh di luar jangkauan Hugo Lloris.

10 menit kemudian gawang Lloris kembali bergetar. Pertahanan Spurs gagal membersihkan area penalti dari tendangan sudut. Fellaini menyundul bola dan berhasil diblok lawan, tetapi Michael Carrick yang berdiri bebas di tengah kotak penalti dengan mudah menyundul bola dengan keras ke tiang jauh.

Keberadaan Fellaini memang berhasil mengacaukan konsentrasi Tottenham yang sangat kesulitan membangun serangan. Mengetahui strateginya tak berjalan, Pochettino pun menarik keluar Townsend dan memainkan Dembele di menit 31.

Sayang United lebih dulu memperbesar keunggulan. Pada menit ke-34Wayne Rooney melakukan solo run setelah Bentaleb kehilangan bola di lin tengah. Sukses melewati hadangan bek-bek lawan, sang kapten dengan mudah menaklukkan Lloris.

Merasa sudah nyaman, tuan rumah mengurangi tempo. Walau begitu Tottenham tetap saja tidak mampu menampilkan kreativitas dalam serangan-serangannya. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 bagi Manchester Merah.

Setelah kembali memasuki lapangan hijau untuk menyelesaikan 45 menit kedua, Rooney melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membuat bola melayang di atas mistar. Lalu ada peluang dari tendangan Blind yang masih diblok Bentaleb.

De Gea juga tak banyak bekerja keras mengamankan gawang. Meski Tottenham berusaha meningkatkan intensitas, aliran bola yang diarahkan untuk Harry Kane selalu mampu dibaca dan diputus.

Usai tendangan Herrera melebar, bola kembali bersarang ke gawang tim tamu di menit 74. Hanya saja gelandang serang Spanyol itu sudah dalam posisi offside.

Sempat unggul penguasaan bola selama beberapa saat ketika laga tinggal 10 menit, Tottenham masih tidak berhasil menggoyahkan rapatnya pertahanan United. Wasit Mark Clattenburg meniupkan peluit panjang, skor 3-0 tidak berubah. Sementara ini United mengoleksi 56 poin di posisi keempat.

Susunan pemain
Manchester United : De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Blind; Carrick (Rafael 87), Fellaini (Falcao 83), Herrera; Mata (A Pereira 77), Rooney, Young

Tottenham : Lloris; Walker, Vertonghen, Dier, Rose; Mason (Lamela 64), Bentaleb; Townsend (Dembele 31), Eriksen, Chadli (Adebayor 79); Kane

Statistik pertandingan
Shots (on target) : 11 (3) - 5 (1)
Tendangan sudut : 4 - 2
Pelanggaran : 12 - 10
Ball poss : 52 - 48.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by BeritaManutd
0 Komentar untuk "Review: Man United Kalahkan Tottenham"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top